Laskar Pemuda Kenegrian Teluk Kuantan (LPKT) Menyatakan Komitmennya  Mendukung Mensukseskan Pelaksanaan Festival Pacu Jalur 2023 Tepian Narosa

Laskar Pemuda Kenegrian Teluk Kuantan (LPKT) Menyatakan Komitmennya  Mendukung Mensukseskan Pelaksanaan Festival Pacu Jalur 2023 Tepian Narosa
Ketua Laskar Pemuda Kenegerian Taluk Kuantan

KUANSING - Laskar Pemuda Kenegrian Teluk Kuantan (LPKT) bersama seluruh unsur masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Festival Pacu Jalur ( FPJ ) 2023 di gelanggang pacu Tepian Narosa yang akan digelar 23-27 Agustus mendatang. 

Ketua LPKT, Ir. Emmerson kepada Wartawan, Jumat (18/8/2023) siang di Teluk Kuantan mengatakan bahwa  LPKT akan siap berpartisipasi penuh dalam mensukseskan pelaksanaan FPJ 2023 di tepian narosa demi  menjaga nama baik dan marwah masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan sebagai tuan rumah. 

Ia juga menambahkan, budaya pacu jalur merupakan tradisi kebanggaan masyarakat rantau Kuantan Singingi. Untuk itu ia berharap kedepan, tradisi pacu jalur ini semakin menggaung, baik di Provinsi Riau, Nasional maupun internasional. 

Ir.Emmerson juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Kuansing terutama Bupati, Suhardiman Amby yang terus menggaungkan  pacu jalur sebagai budaya kebanggaan masyarakat Kuansing. 

Kemudian, Ir. Emmerson juga mengajak semua masyarakat terutama para Pemuda Kenegrian Teluk Kuantan untuk memanfaatkan peluang- peluang ekonomi selama pelaksanaan festival pacu jalur di Teluk Kuantan nanti. 

Secara terpisah, ketua Forum Kades Kecamatan Kuantan Tengah, Bamba Herianto juga menyampaikan komitmennya dalam mensukseskan pelaksanaan pacu jalur di Tepian Narosa nanti. 

"Kami seluruh Kades di Kuantan Tengah siap berpartisipasi dan akan bersinergi dengan semua unsur masyarakat termasuk pihak keamanan dan panitia pelaksana dalam mensukseskan pelaksanaan pacu jalur di Tepian Narosa nanti," tegasnya. 

Sementara, salah seorang pemangku adat Kenegrian Teluk Kuantan, Suryawan Datuk Godang Jolelo juga menyampaikan kesiapannya dalam mendukung demi suksesnya pelaksanaan pacu jalur di Tepian Narosa. 

Dirinya juga mengimbau seluruh pihak terutama anak cucu kemenakan di Kenegerian Teluk Kuantan untuk bersama- sama menjaga nama baik kenegrian Teluk Kuantan sebagai tuan rumah.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index